Politeknik Negeri Bali

Kunjungan Mahasiwa Jurusan Teknik

19 Juli 2022, Omadata kembali mendapatkan wisata IT dari mahasiswa-mahasiswa Politeknik Negeri Bali. Kunjungan ke Data Center Omadata disambut oleh Bu Intan dan Pak Ali, yang kemudian mengantarkan para mahasiswa beserta para dosen ke ruang pertemuan di lantai 2 gedung Intiland Surabaya.



Tim Omadata yang diwakilkan oleh Pak Oka membuka presentasi dan memberikan wawasan pada peserta mengenai data center. Beliau menjelaskan bahwa Omadata adalah salah satu data center komersil yang berada di Surabaya, dan menambahkan bahwa Omadata merupakan pioner data center netral di Surabaya. Pengetahuan yang perlu dipahami oleh setiap mahasiswa yang berkunjung ke Omadata adalah wawasan tentang tujuan adanya data center, yaitu keselamatan fisik server dan data, serta meminimalisir problem dalam infrastruktur data center. 


Selain itu para mahasiswa juga diantar menuju ruang data center milik Omadata dengan tujuan memberikan gambaran tentang Colocation dan Data Center. Pada sesi ini, masuk dan berkeliling di ruang data center, tetapi ada beberapa peraturan yang tidak dapat dilakukan selama di ruang data center, seperti diharuskan melepas sepatu, dilarang makan dan minum diruangan, dan dilarang berfoto selama berada di dalam ruangan.



Sign in to leave a comment
FGD SMK Negeri 5, Malang
Kunjungan Para Guru ke PT. Omadata Padma Indonesia