Omadata Meraih Sertifikasi ISO 27001:2013

Bukti Komitmen Omadata dalam Melindungi & Memelihara Keamanan Data Pelanggan

OMADATA Data Center Menjamin Keamanan Data Pelanggan dengan Diraihnya ISO 27001:2013.

PT Omadata Padma Indonesia, dikenal sebagai OMADATA Data Center membuktikan komitmennya dalam melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi kami. Sebagai perusahaan penyedia layanan colocation netral data center di Surabaya yang membangun fasilitas kritikal data center, kami merasa sangat perlu memberi jaminan terhadap keamanan informasi Pelanggan yang ada pada kami.  Maka itulah kami melakukan serangkaian proses ISO awareness, audit internal dan eksternal. Akhirnya pada 12 September 2022, OMADATA Data Center dapat meraih ISO 27001:2013 oleh lembaga independen penilaian kesesuaian secara eksternal dari TUV Nord Indonesia.

Sertifikasi ISO 27001:2013 yang diperoleh OMADATA Data Center yaitu “Information Security Management System on Colocation Data Center Services” untuk ISO 27001:2013. Sertifikasi ini melengkapi sertifikasi ISO 9001:2015 “Quality Management System Of Data Center” untuk Sistem Manajemen Mutu. 


Implementasi ISO 27001 merupakan cara kami merespon kebutuhan Pelanggan kami dan hukum seperti Undang-Undang Perlindungan Data dan ancaman keamanan potensial di antaranya pelanggaran data pribadi, kejahatan cyber, penyalahgunaan, pencurian data atau hal lainnya. Dengan sertifikasi ISO 27001 ini, kami menjamin sistem yang terstandarisasi untuk melindungi aset Pelanggan kami yang paling vital. 

Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) adalah pendekatan sistematis untuk mengelola informasi perusahaan yang sensitif sehingga tetap aman. Ini mencakup orang, proses dan sistem TI dengan menerapkan proses manajemen risiko. Ini dapat membantu organisasi ukuran manapun dalam industri apa pun menjaga agar aset informasi bisnis tetap aman.

Dengan implementasi ISO 27001:2013, pelanggan kami akan menerima manfaat:

  1. Jaminan bahwa informasi pribadi mereka dilindungi dan dijaga kerahasiaannya. 
  2. Menghindari downtime dengan pengelolaan risiko, kepatuhan hukum, dan kewaspadaan terhadap potensi ancaman di masa depan.
  3. Memahami bagaimana persyaratan undang-undang dan peraturan yang mempengaruhi organisasi dan pelanggan kami serta mengurangi risiko menghadapi tuntutan dan denda.
  4. Memastikan informasi dari pelanggan, data keuangan, maupun kekayaan intelektual dilindungi dari kerugian, pencurian, ataupun kerusakan melalui kerangka kerja yang sistematis.
  5. Verifikasi independen setiap tahunnya dengan audit internal maupun eksternal terhadap standar industri yang diakui secara global dilakukan.

Standar keamanan ISO dapat membantu organisasi menangani sejumlah isu penting dalam berbagai cara. Penerapan ISO 27001 membantu memastikan kepatuhan terhadap semua hukum dan peraturan yang berlaku. Audit ISO 27001 secara regular membantu membatasi kemungkinan pelanggaran dengan mengidentifikasi area mana yang paling rentan. Ini juga menyediakan kerangka kerja keamanan informasi manajemen risiko yang baik.

Kami telah menyediakan kerangka kerja yang efektif untuk mengidentifikasi risiko dan ancaman, juga menetapkan pengendalian internal yang sesuai untuk meminimalkan atau bahkan menghapusnya. Hal ini untuk memastikan semua pengguna yang berwenang mendapatkan informasi yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya, sekaligus mencegah pengguna yang tidak sah mengakses data pribadi atau rahasia. Ini dilakukan agar meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas pemangku kepentingan serta operasi pemulihan perusahaan kami jika terjadi pelanggaran atau peristiwa bencana lainnya.

Kami yakin pelanggan kami yang merupakan lembaga pemerintahan dan swasta dengan proyek pembangunan atau pengembangan fasilitas kritikal pasti memiliki harapan tinggi dalam hal melindungi informasi pribadi atau sensitif mereka. Standar IS0 27001 bertindak sebagai cetak biru untuk menetapkan kebijakan dan prosedur yang ramah pelanggan yang mengurangi risiko pelanggaran perusahaan kami, membantu membuat pelanggan merasa nyaman. Pada akhirnya, hal ini diharapkan lebih memberikan jaminan profesionalitas kami menjaga keamanan informasi para pelanggan kami.


di dalam News
Masuk untuk meninggalkan komentar
Sertifikasi ISO 9001:2015 Omadata Data Center
Omadata telah meraih sertifikasi Quality Management System of Data Center