SMK Islam Al-Muhajirin

Kunjungan Wisata IT

Pada 14 Februari 2023 Omadata kembali mendapatkan wisata IT dari siswa SMK Islam Al-Muhajirin depok jawa barat. Kunjungan ke Data Center Omadata disambut oleh tim Omadata antara lain Ibu Intan dan Pak Oka, yang kemudian mengantarkan para siswa beserta para guru ke ruang pertemuan di lantai 2 gedung Intiland tower Surabaya.
Di kunjungan ini para siswa mendapatkan wawasan tentang definisi Data Center secara detail, mereka diberi pemahaman seputar Data Center Technology, fasilitas yang diberikan Omadata Data center, layanan yang ditawarkan oleh Omadata data center, dan perbedaan Data center Omadata dengan yang lain terutama di Surabaya.


Tidak hanya itu, para siswa dan guru dipersilahkan untuk mengunjungi ruang server atau ruang data center milik Omadata. Dari sini para siswa dan guru diharap mendapatkan pandangan tentang infrastruktur terbaik yang harus dimiliki oleh perusahaan Data Center dan seperti apa maintenance atau pemeliharaan terhadap server fisik. Pada sesi kunjungan ini, para peserta diberi ijin untuk mengelilingi area data center dengan beberapa peraturan yang tidak dapat dilanggar, seperti diharuskan membuka alas kaki, dilarang makan dan minum di area data center, dan dilarang berfoto selama berada di area data center. 
Para peserta sangat antusias dan dapat merasakan sesuatu hal yang baru bagi mereka, karena baru pertama kali bagi para siswa dan guru melihat data center dari dekat melihat server dan beberapa fasilitas lainnya.
Diakhir kunjungan, tim Omadata memberikan Sertifikat Peserta kepada seluruh siswa. Tujuan dari kunjungan wisata IT ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada semua siswa dan bertujuan untuk mengenalkan peluang karir yang bisa didapatkan ketika mereka terjun ke dunia IT.


di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
Universitas Widya Dharma Klaten
Kunjungan Mahasiswa