Kunjungan SMK Negeri 1 Turen Malang

Wisata IT

Pada kamis tanggal Kamis, 22 februari 2024 Omadata kembali mendapatkan Kunjungan Wisata IT dari Adik - adik SMK Negeri 1 turen, malang. Setiba di Intiland tower para siswa disambut oleh team Omadata untuk menuju keruang mezzanin digedung intiland tower surabaya.

Pada sesi pertama pembukaan dari team Omadata dan para siswa dan guru diberikan peraturan untuk masuk data center, antara lain alas kaki sepatu dilepas, tidak diperbolehkan untuk memotret didalam data center, tidak boleh membawa makanan atau minuman dan tidak boleh merokok didalam data center serta membawa korek api yang bisa menimbulkan kebakaran.

Setelah dijelaskan peraturan tersebut dan dimengerti oleh para siswa dan guru pembimbing maka masuk ke dalam sesi ke dua yaitu materi yang disampaikan oleh team sales Omadata yang dibawakan oleh pak Ali, Dalam kunjungan ini para siswa mendapatkan wawasan tentang definisi Data Center secara detail, mereka diberi pemahaman seputar Data Center , fasilitas yang diberikan Omadata Data center, layanan yang ditawarkan oleh Omadata data center, dan perbedaan Data center Omadata dengan yang lain, dan visi misi Omadata data center sendiri untuk kedepannya.

Dan di sesi selanjutnya para siswa dan guru dipersilahkan untuk mengunjungi ruang data center milik Omadata dibagi menjadi beberapa gelombang saling bergantian. Dari sini diharap mendapatkan pandangan tentang infrastruktur terbaik yang harus dimiliki oleh perusahaan Data Center dan seperti apa maintenance atau pemeliharaan terhadap server. Pada sesi kunjungan ini para siswa dan guru pembimbing area data center dengan di damping oleh team technical support Omadata. 

Dan didalam sesi ketiga selanjutnya para siswa diberikan pengetahuan mengenai tata cara wawancara dengan HRD, sikap yang harus dilakukan jika wawancara serta penulisan CV yang baik dan benar, didalam sesi ini dibawakan oleh Ibu Intan.

Diakhir kunjungan, tim Omadata memberikan Sertifikat Peserta kepada seluruh siswa. Tujuan dari kunjungan wisata IT ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada semua siswa dan bertujuan untuk mengenalkan peluang karir yang bisa didapatkan ketika mereka terjun ke dunia IT.

di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
Kunjungan Universitas Sain Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo
Wisata IT