Kunjungan Universitas Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

Wisata IT

Pada Tanggal 28 Agustus 2023 Omadata kembali mendapatkan kunjungan wisata IT, kali ini dari Mahasiswa Universitas Politeknik Pertanian Negeri Samarinda fakultas Rekayasa perangkat lunak sebanyak 70 orang beserta 11 Dosen pembimbing. Dalam kunjungan ke Data Center Omadata disambut oleh tim Omadata antara lain Ibu Intan, Pak Oka, Pak Ali dan team Omadata yang lain. Kemudian mengantarkan para mahasiswa beserta para dosen pembimbing Universitas Politeknik Pertanian Negeri Samarinda ke ruang pertemuan di  gedung Intiland tower Surabaya.

Pada sesi Pertama para mahasiswa berserta Dosen diberikan peraturan sebelum memasuki area Data Center Omadata, hal - hal yang tidak boleh dibawa dan dilakukan di area Data Center, terutama membawa Alat komunikasi seperti Handphone, dilarang membawa makanan atau minuman, alas kaki dilepas, tidak boleh memotret area Data Center. Setelah seluruh Mahasiswa beserta Dosen mengerti kita masuk pada materi tentang definisi Data Center secara detail, mereka diberi pemahaman seputar Data Center Technology, fasilitas yang berada di Data center, layanan yang ditawarkan, dan perbedaan Data center Omadata dengan yang lain terutama di Surabaya.


Dan pada sesi kedua para mahasiswa mengunjungi ruang Data center Omadata yang terletak dilantai 3 gedung Intiland Tower surabaya, pada sesi ini dibagi dalam beberapa gelombang dan setiap gelombang didampingi oleh team Technical Support Omadata untuk diberikan penjelasan secara singkat fasilitas yang berada di data center.

Dengan mengunjungi ruang server atau ruang data center milik Omadata, diharapkan para mahasiswa dan Dosen diharap mendapatkan pandangan tentang infrastruktur terbaik yang harus dimiliki oleh perusahaan Data Center dan seperti apa maintenance atau pemeliharaan terhadap server fisik.

Para peserta sangat antusias dan dapat merasakan sesuatu hal  yang baru bagi mereka, karena baru pertama kali bagi para mahasiswa dan dosen melihat data center dari dekat melihat server dan beberapa fasilitas penunjang dari data center.


Pada sesi ketiga dibawakan oleh Bapak Koko Santoso dari HRD DWP Group, dalam persentasinya para mahasiswa diajak untuk berdiskusi mengenai beberapa kasus dalam dunia kerja, tips - tips untuk sukses pada sesi wawancara beserta membuat para mahasiswa mempunyai suatu gambaran setelah lulus dari perguruan tinggi mau menjadi pengusaha atau kerja diperkantoran.

Diakhir kunjungan, ada sambutan dari Bapak Dosen Universitas Politeknik Pertanian Negeri Samarinda  beliau mengucapkan sangat beterima kasih kepada team Omadata yang sudah menerima kunjungan dariUniversitas Politeknik Pertanian Negeri Samarinda dan dapat melihat kondisi data center yang tidak semua orang bisa untuk melihat dan mengunjunginya, dan semoga dari hasil kunjungan ini bisa menambah ilmu dari para mahasiswa dan dosen pembimbing.

di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
Kunjungan Wisata IT Politeknik Negeri Bali
Wisata IT