Kunjungan Universitas Sain Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo

Wisata IT

Pada selasa 23 januari 2024 Omadata kembali mendapatkan kunjungan wisata IT,  kali ini dari Mahasiswa Universitas Sain Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo, yang terdiri dari 150 mahasiswa dan 12 dosen pembimbing, Dalam kunjungan ke Data Center Omadata disambut oleh tim Omadata antara lain Ibu Intan, Pak Oka, Pak Ali dan team Omadata yang lain. Kemudian mengantarkan para mahasiswa beserta para dosen pembimbing Universitas Sain Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo ke ruang pertemuan di lantai mezzanin gedung Intiland tower Surabaya.

Pada sesi pertama pembukaan dari Pak Oka dan ada beberapa peraturan untuk masuk data center, antara lain alas kaki sepatu dilepas, tidak diperbolehkan untuk memotret didalam data center, tidak boleh membawa makanan atau minuman dan tentunya tidak boleh merokok didalam data center.

Di kunjungan ini para mahasiswa mendapatkan wawasan tentang definisi Data Center secara detail, mereka diberi pemahaman seputar Data Center Technology, fasilitas yang diberikan Omadata Data center, layanan yang ditawarkan oleh Omadata data center, dan perbedaan Data center Omadata dengan yang lain terutama di Surabaya. 

Dan di sesi kedua  para mahasisa dan dosen pembimbing dipersilahkan untuk mengunjungi ruang data center milik Omadata dibagi menjadi beberapa gelombang saling bergantian. Dari sini diharap mendapatkan pandangan tentang infrastruktur terbaik yang harus dimiliki oleh perusahaan Data Center dan seperti apa maintenance atau pemeliharaan terhadap server. Pada sesi kunjungan ini para siswa dan guru pembimbing area data center dengan di damping oleh team technical support Omadata. 

Para mahasiswa sangat antusias dan dapat merasakan sesuatu hal  yang baru bagi mereka, karena baru pertama kali bagi para mahasiswa dan dosen melihat data center dari dekat melihat server dan beberapa fasilitas penunjang dari data center.

Diakhir kunjungan, ada sambutan dari dosen Universitas Sain Al-Quran (UNSIQ) Wonosobo  beliau mengucapkan sangat beterima kasih kepada team Omadata yang sudah menerima kunjungan dari Universitas Sain Al-Quran (UNSIQ dan dapat melihat kondisi data center yang tidak semua orang bisa untuk melihat dan mengunjunginya, dan semoga dari hasil kunjungan ini bisa menambah ilmu dari para mahasiswa dan dosen. Dan tim Omadata memberikan Sertifikat Peserta kepada seluruh mahasiswa. Tujuan dari kunjungan wisata IT ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada semua Mahasiswa dan bertujuan untuk mengenalkan peluang karir yang bisa didapatkan ketika mereka terjun ke dunia IT.

di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
Kunjungan SMK Negeri Purwosari, Bojonegoro
Wisata IT