Kunjungan Wisata IT Politeknik Negeri Bali

Wisata IT

Pada Senin, 11 Juli 2023 Omadata kembali mendapatkan Kunjungan Wisata IT dari Rekan Mahasiswa dan Dosen dari Politeknik Negeri Bali. Dalam kunjungan ini disambut oleh team Omadata antara lain Pak Oka, Pak Ali dan Pak Koko dari team HR DWP Group.

Pada sesi pembuka para siswa dan guru diberikan peraturan untuk masuk data center, antara lain alas kaki sepatu dilepas, tidak diperbolehkan untuk memotret didalam data center, tidak boleh membawa makanan atau minuman dan tentunya tidak boleh merokok didalam data center.

Setelah dijelaskan peraturan tersebut dan dimengerti oleh para Mahasiswa dan Dosen maka masuk ke dalam sesi ke dua yaitu materi yang disampaikan oleh team Sales Omadata yang di bawakan oleh Pak Ali, Dalam kunjungan ini para siswa mendapatkan wawasan tentang definisi Data Center secara detail, mereka diberi pemahaman seputar Data Center , fasilitas yang diberikan Omadata Data center, layanan yang ditawarkan oleh Omadata data center, dan perbedaan Data center Omadata dengan yang lain, dan visi misi Omadata data center sendiri untuk kedepannya.


Dan di sesi ke tiga para Mahasiswa dan Dosen dipersilahkan untuk mengunjungi ruang data center milik Omadata. Dari sini para Mahasiswa dan Dosen diharap mendapatkan pandangan tentang infrastruktur terbaik yang harus dimiliki oleh perusahaan Data Center dan seperti apa maintenance atau pemeliharaan terhadap server. Pada sesi kunjungan ini para Mahasiswa dan Dosen untuk mengelilingi area data center dengan di damping oleh team technical support Omadata.

Pada sesi terakhir Mahasiswa diberikan sharing dan tips mengenai sesi wawancara disaat melamar pekerjaan dan cara membuat CV Lamaran pekejaan yang disampaikan oleh Pak Koko dari HR DWP Group, dalam penyampainnya Pak Koko memberikan tips untuk para Mahasiswa hal apa yang harus dilakukan dan hal apa yang tidak boleh dilakukan dalam sesi wawancara. Dan juga ada sedikit sharing untuk pembuatan CV lamaran pekerjaan yang baik dan benar.


Diakhir kunjungan, tim Omadata memberikan Sertifikat Peserta kepada seluruh siswa. Tujuan dari kunjungan wisata IT ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada semua siswa dan bertujuan untuk mengenalkan peluang karir yang bisa didapatkan ketika mereka terjun ke dunia IT.

di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
Kunjungan SMK Nasional Berbah ,Yogjakarta
Wisata IT