Universitas Islam Sultan Agung(Unisula), Semarang

Kunjungan Wisata IT

Senin 20 februari 2023, Omadata kembali mendapatkan Kunjungan wisata IT dari teman mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung(Unisula),Semarang. Kunjungan ke Data Center Omadata disambut oleh Bu Intan dan Pak Oka, yang kemudian mengantarkan para mahasiswa beserta para dosen ke ruang pertemuan di lantai 2 gedung Intiland Surabaya.
Tim Omadata yang diwakilkan oleh Pak Ali sebagai Account Manager Coordinator membuka presentasi dan memberikan wawasan pada para mahasiswa mengenai data center. Beliau juga menjelaskan bahwa Omadata merupakan pioner data center netral di Surabaya. Pengetahuan yang perlu dipahami oleh setiap mahasiswa yang berkunjung ke Omadata adalah wawasan tentang tujuan adanya data center, serta apa manfaat Data center bagi kelangsungan bisnis suatu perusahaan. 

Selain itu para mahasiswa juga diantar menuju ruang data center milik Omadata dengan tujuan memberikan gambaran tentang bismis Colocation Data Center. Pada sesi ini, masuk dan berkeliling di ruang data center didampingi oleh team technical support Omadata, dan ada beberapa peraturan yang tidak dapat dilakukan selama di ruang data center, seperti diharuskan melepas sepatu, dilarang membawa makan dan minum diruangan, dan dilarang berfoto selama berada di dalam ruangan Data center .
Setelah mahasiswa selesai mengunjungi Data center Omadata ada beberapa pertanyaan mengenai berapa biaya untuk berlangganan, kapasitas rack di Omadata serta masih banyak yang lain.
Dan juga teman mahasiswa ada penyampaian tentang cara membuat CV dana apa yang harus dan tidak boleh dilakukan waktu sesi wawancara kerja, dan juga tips dan trick dari HRD manager PT Dutakom Wibawa Putra yang merupakan holding dari Omadata yang disampaikan langsung oleh Ibu Evi, dan disambut antusias oleh para mahasiswa Unisula.



di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur
Kunjungan Wisata IT