Universitas Nahdlatul Ulama, Sidoarjo

Kunjungan Wisata IT

Pada 12 Maret 2023 Omadata kembali mendapatkan kunjungan wisata IT,  kali ini dari Mahasiswa Universitas Nahdlatul  Ulama, Sidoarjo. Dalam kunjungan ke Data Center Omadata disambut oleh tim Omadata antara lain Ibu Intan, Pak Oka, Pak Ali dan team Omadata yang lain. Kemudian mengantarkan para mahasiswa beserta para Rektor dan dosen pembimbing Universitas Nahdlatul  Ulama, Sidoarjo ke ruang pertemuan di lantai 2 gedung Intiland tower Surabaya.

Di kunjungan ini para siswa mendapatkan wawasan tentang definisi Data Center secara detail, mereka diberi pemahaman seputar Data Center Technology, fasilitas yang diberikan Omadata Data center, layanan yang ditawarkan oleh Omadata data center, dan perbedaan Data center Omadata dengan yang lain terutama di Surabaya.  Dan pada sesi ke 2 para mahasiswa mengunjungi ruang Data center Omadata yang terletak dilantai 3, sebelum memasuki ruangan Data Center terdapat beberapa larangan seperti tidak boleh membawa handphone, memfoto ruangan Data center, melepas alas kaki dan tidak boleh membawa makanan atau minuman.


Dengan mengunjungi ruang server atau ruang data center milik Omadata, diharapkan para mahasiswa dan Dosen diharap mendapatkan pandangan tentang infrastruktur terbaik yang harus dimiliki oleh perusahaan Data Center dan seperti apa maintenance atau pemeliharaan terhadap server fisik. Pada sesi kunjungan ini, para peserta diberi ijin untuk mengelilingi area data center. 

Para peserta sangat antusias dan dapat merasakan sesuatu hal  yang baru bagi mereka, karena baru pertama kali bagi para mahasiswa dan dosen melihat data center dari dekat melihat server dan beberapa fasilitas penunjang dari data center.

Diakhir kunjungan, ada sambutan dari Rektor Universitas Nahdlatul  Ulama, Sidoarjo yaitu Bapak Sonhaji Arif S.Pd., M.Sn beliau mengucapkan sangat beterima kasih kepada team Omadata yang sudah menerima kunjungan dari Universitas Nahdlatul  Ulama dan dapat melihat kondisi data center yang tidak semua orang bisa untuk melihat dan mengunjunginya, dan semoga dari hasil kunjungan ini bisa menambah ilmu dari para mahasiswa dan dosen. Dan tim Omadata memberikan Sertifikat Peserta kepada seluruh mahasiswa. Tujuan dari kunjungan wisata IT ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada semua Mahasiswa dan bertujuan untuk mengenalkan peluang karir yang bisa didapatkan ketika mereka terjun ke dunia IT.


di dalam Wisata IT
Masuk untuk meninggalkan komentar
Universitas Islam Sultan Agung(Unisula), Semarang
Kunjungan Wisata IT